Kehilangan

Banyak hal sebenarnya jika ingin ditanyakan kalo sempat ini kejadian ama kita2, apakah salahku hingga kau pergi (biasanya ne kata2 dikeluarin di momen orang putus cinta), kalo emang itu pilihannya ya apa boleh buat..pergilah demi masa depanmu (itu kata orang tua yang anaknya dapat beasiswa ke luar negeri) yang pasti rasanya berbeda-beda tergantung yang ngerasainnya.

Bukan berarti gak ada hikmah di balik kehilangan itu, tapi tergantung bagaimana kita memaknai setiap rasa yang kita miliki. Kalo aku pribadi memaknainya dengan menambah rasa pengertian. Setiap pertemuan pasti akan disertai dengan perpisahan, itu harus jadi patokan utama saat memulai sebuah hubungan, baik itu berupa jalinan persahabatan, jalinan kasih sayang maupun jalinan2 yang lain (asal gak salah jalin aja :P ).

Nah, buat kamoe2 yang sedang jalin menjalin, jangan pernah lupa bahwa tak ada yang abadi diantara kita sesama makhluk, meskipun keinginan untuk tak dipisahkan itu menjadi keinginan tak terpisahkan dari diri kita. Maknailah pertemuan itu sebagai awal dari bertambahnya kedewasaan di diri kamu ketika dia harus pergi baik itu kemauan atau kewajiban bahkan ketika takdir pun seakan turut andil dalam perpisahan itu.

Cinta…selalu ada di sana, dia datang dan pergi dengan tak tersentuh, meskipun dengan kepergian itu mengiringi kekentaraan rasa dari sebuah kehilangan.

Beranikah kita berkata "Pergilah dengan tenang di antara kebisingan dan ketergesaan, dan ingatlah ketentraman yang ada dalam kesunyian, jangan lah berpaling ke belakang jika itu akan menghambat langkah kakimu".

Belum pernah ngerasain kehilangan??berarti belum tau donk apa rasanya ditinggalin...

Comments

Popular posts from this blog

kepadamu seorang teman yang paling berharga....

melangkah lagi

pilihan itu ....