Perjalanan 10 hari itu...

Sebenarnya ini gak rencana di post kan, tapi berhubung banyak yang "memaksa", akhirnya diposting juga lah.


Tepatnya 14 maret kemarin, setelah hampir 2 bulan bersusah payah mengurus segala keperluan, jadilah hari rabu itu aku menginjakkan kaki di bandara SIM, untuk berangkat ke negeri sakura (nyusul zizah niatnya :P). Tepat jam 10.40 pagi itu aku be2 ma Nani menaiki garuda untuk memulai perjalanan 10 hari di negeri sakura(walo pada akhirnya gak ketemu ama sakura, karena keburu pulang).


Perjalanan mulanya dilalui dengan agak khawatir, maklum ada wanti2 kalo pengurusan bebas fiskal itu agak rumit, akhirnya sesampai di Polonial Medan, be2(pu3 & Nani) langsung ngurus segala sesuatu yang berhubungan dengan keperluan fiskal, padahal masih harus nunggu 3 jam lagi lho.


Ya akhirnya, setelah melewati pengurusan yang gak serumit yang dikhawatirkan, jadilah kami menaiki pesawat menuju Kuala Lumpur untuk transit lagi, disana nunggu lumayan lama sekitar 6 jam, tapi gak nyusahin, karena ternyata bandaranya bagus banget, enak buat shopping n cuci mata.


Ada yang seru sewaktu di bandara Polonial, maklum lagi iseng, kebetulan ada serombongan bule(beneran bukan "bluechery") yang didominasi ama kaum adamnya (cuma 1 orang hawanya), setelah di liat2 in, ketemulah ama 1 sosok yang lumayan menarik untuk diliat, gak berani ngapa2in, abisnya dia ngirain kita be2 tu gak bisa ngomong Inggris, jadinya cuma senyum2 doang, sampe akhirnya menjelang naek pesawat aku nekat aja negur mereka, mana tau tujuan perjalanannya sama, kan bisa ngeceng, apalagi kalo tajir kan bisa dikerjain (iseng beneran ni).


Tanya punya tanya, ternyata mereka menuju Australia, gak jadi deh ngeceng nya, cuma dilanjutin senyum2 doang, ampe akhirnya pesawat mendarat, eh ternyata mereka bilang see u ya, bye....aku kirain dah lupa....he..he..


Di Kuala Lumpur ketemu ama yang enak diliatin tadi, ternyata mereka pisah disini, sebagian ke Australia, sebagiannya lagi ke Kanada, eh yang enak diliatin tetap masih malu2 kucing gitu, ya udah, aku gak peduli lagi walo masih ketemu pas lagi muter2 bandara.


6 jam di bandara KL ternyata gak semembosankan yang dibayangkan, bener2 enak buat shopping ato sekedar cuci mata, nyobain makanan yang aneh namanya tapi ternyata isinya ayam ama sayuran seger plus mayones (cajun chicken), setelah makan, jalan2 bentar n nyoba pake internet yang disediain gratis di bandara, nonton bioskop terbuka, ampe gak terasa udah jam 11 malam, langsung deh kami menuju gate pelepasan luar negeri karena kami kan cuma transit karna pesawat ke Nagoya itu berangkatnya jam 11.35.


Kirain bisa langsung check in, eh ternyata bener2 harus ngikuti jadwal yang udah ditentuin (11.15), jadilah nunggu aja di depan gate keberangkatan. Sambil nunggu isengnya muncul lagi, ya abis gate disebelahnya keberangkatan ke Taheran (kebayangkan cakepnya), cukuplah buat cuci mata ampe bosan, abis cakep2 banget...


Gak begitu lama lah paling cuma 15 menit trus be2 check in n langsung masuk pesawat ternyata, di pesawat asik2 aja, karena emang udah jam tidur, jadinya ambil selimut, pasang MP3 langsung memejamkan mata, tapi ternyata perjalanan yang lumayan lama itu membuat badan sakit, gak bisa tidur senyenyak di kamar :(


Pagi2, sekitar jam 5 an , dibangunin ama mentari yang sedikit menyilaukan, yach langsung aja shalat sambil duduk, trus bersiap menyantap sarapan yang sedang disiapkan ama para pramugari yang juga cakep2. Makanannya gak aneh, karena menunya omelet ama nasi goreng.


Sekitar jam 7 pagi nyampe di Nagoya, Chubu Airport, trus ikut prosedur aja, jalan ke imigrasi, isi bermacam2 kertas, trus nunggu dijemput deh..katanya sih agak telat karena jalanan lumayan jauh.


Kalo suhu, gak usah ditanya deh, kebayang gak disuruh tidur dalam kulkas??? kira2 seperti itulah suhunya, awalnya karena di bandara ada pemanasnya kali gak gitu kerasa dinginnya, tapi ketika dijemput n menuju tempat parkir, kerasa banget perih mukanya yang langsung kena angin 4 derjat celcius.


Nunggu 2 jam an di airport, nyempatin internetan setelah menukar uang di money changer terdekat, disini internetnya gak gratis kaya di KL, harus bayar 10 menit 100 yen. Ya, cukuplah buat mengabarkan semua yang bisa dikabarkan.


Hari pertama di Nagoya, ya masih kaget lah ama suhu nya yang amat sangat dingin, apalagi dibandingin ama Banda Aceh...


To Be Continue........

Comments

azizah said…
wah masih hari pertama udha sebegini serunya...
Hi hi hi...kok mulai dari awal keberangkatan, transit dan check in lagi itu bawaan niatnya ngeceng in orang terus...? hi hi hi, usill banget nih anak...

Alright, ditunggu the 9 days left of the adventure ya...

Popular posts from this blog

kepadamu seorang teman yang paling berharga....

melangkah lagi

pilihan itu ....